Tingkatkan Kinerja, Petugas Lapas Probolinggo Ikuti Bimtek SPPN

 


PROBOLINGGO - Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim, Vita Nur, yang merupakan staf registrasi Lapas Probolinggo mengikuti kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) tentang sistem penilaian pembinaan narapidana. Kegiatan ini berlangsung selama 3 (tiga) hari, yang dimulai pada tanggal 29 Januari 2024 hingga 31 Januari 2024.

Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana ini merupakan Implementasi dari Permenkumham 35 Tahun 2018 tentang Revitalisasi penyelenggaraan pemasyarakatan. SPPN bertujuan terselenggaranya penilaian pembinaan narapidana melalui pengamatan perilaku yang terukur dan dapat dipertanggungjawabkan dalam rangka pemenuhan hak-hak narapidana.

Heni Yuwono, selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur membuka kegiatan bimtek ini. Dalam sambutannya, Heni menegaskan bahwa salah satu tujuan bimtek ini adalah untuk meningkatkan komptensi petugas serta pembinaan di dalam Lapas/LPKA/Rutan.

“Salah satu tujuannya untuk meningkatkan kualitas pembinaan dengan pendekatan evidence – based practice”, tegas Kakanwil.

Heni juga berharap para petugas dapat memahami dan mengetahui secara teknis cara pelaksanaan penilaian pembinaan narapidana di Lapas maupun Rutan.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
#ASNPilihNETRAL
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas




 

Post a Comment for "Tingkatkan Kinerja, Petugas Lapas Probolinggo Ikuti Bimtek SPPN"