11 WBP Lapas Probolinggo Ikuti Sosialisasi Asimilasi di Rumah

PROBOLINGGO - Kamis (15/04), Warga Binaan Lapas Probolinggo didampingi Kasubsi Registrasi Ibu Yeie mengikuti Teleconference Asimilasi di Rumah yang diselenggarakan secara virtual oleh Bapas Malang. Selain Lapas Probolinggo, kegiatan ini juag diikuti olehlapas dan rutan lainnya yang masuk dalam wilayah kerja Bapas Malang. Sosialisasi ini dilanksanakan untuk memberi arahan langsung kepada warga binaan yang akan menjalankan asimilasi di rumah yang di atur dalam Permenkumham nomor 32 tahun 2020. Adapun hal yang di sosialisasikan antara lain adalah aturan dan tatacara menjalani asimilasi di rumah.

WBP yang ikut serta dalam acara sosialisasi ini adalah WBP yang di rekomendasikan untuk mendapatkan program Asimilasi di Rumah. Dalam teleconference, WBP Lapas Probolinggo sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Berbeda dengan Asimilasi di rumah tahun 2020, program Asimilasi di rumah tahun 2021 ini memiliki aturan yang lebih ketat dimana hak asimilasi di rumah bisa kapan saja dicabut bila mana WBP tidak melaksanakan kewajiban salah satunya yakni pelaporan atau absen.

Ibu Yesie selaku Kasubsi Registrasi Lapas Probolinggo berharap dengan adanya Asimilasi di Rumah ini, warga binaan yang memenuhi syarat pada program ini dapat memaksimalkan aturan yang berlaku dan tidak menyalahgunakan program ini.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :






 

Post a Comment for "11 WBP Lapas Probolinggo Ikuti Sosialisasi Asimilasi di Rumah"