Lapas Probolinggo Bekali Warga Binaan Teknik Penanaman Sayur Hidroponik

PROBOLINGGO - Rabu (14/04), Kalapas didampingi Kasubsi Bimbingan Kerja melakukan trolling blik hunuan sekaligus memantau perkembangan tanman hidroponik yang di rawat oleh warga binaan. Warga binaan Lapas Probolinggo didorong terus untuk mengembangkan kegiatan penanaman sayur hidroponik ini. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari membekali warga binaan agar mandiri ketika keluar dari lapas.

Penanaman sayur hidroponik ini telah selesai dilaksanakan pada hari sebelumnya dimana WBP yang mengikuti pelatihan penanaman hidroponik didampingi langsung oleh Kasubsi Keperawatan Bapak Reki dalam proses penanamannya. Pada penanaman pertama kali ini, Warga binaan menanam sayur sawi daging sebagai percobaannya. Kedepannya diharapkan bisa menanam jenis sayuran lain seperti kangkung, tomat, dan sayur lainnya.

Karupam Alpha (Brawi) bersama Bendahara (Prima) juga turut menyambangi lokasi penanaman sayur hidroponik ini. "Pelatihan ini dapat membantu para warga binaan pemasyarakatan Lapas Probolinggo untuk mempunyai keahlian. Sehingga modal keterampilan ini dapat digunakan ketika sudah keluar dari Lapas Probolinggo nanti" Ujar Brawi.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :





 

Post a Comment for "Lapas Probolinggo Bekali Warga Binaan Teknik Penanaman Sayur Hidroponik"