Penuhi Hak WBP, Lapas Probolinggo Lakukan Perjanjian Kerja Sama dengan Dispendukcapil dan Disperinaker Kota Probolinggo

 


PROBOLINGGO - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Probolinggo serta Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Probolinggo, Rabu (17/1). Kegiatan ini berlangsung di Aula Dr. Sahardjo Lapas Probolinggo.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Lapas Probolinggo dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Probolinggo dalam rangka perekaman NIK Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Probolinggo yang berasal dari Kota Probolinggo yang masih tidak memiliki NIK. Sedangkan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Lapas Probolinggo dengan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Probolinggo dalam rangka pengadaan pelatihan keterampilan dan kemandirian untuk Warga Binaan Lapas Probolinggo.

Dadang Rais Saputro, dalam sambutanya berharap kerjsama antara Lapas Probolinggo dengan Dispendukcapil dan Disperinaker Kota Probolinggo dapat berjalan dengan baik dan lancar serta memberikan manfaat untuk Lapas Probolinggo.

"Adanya kerjasama ini dalam rangka perekaman NIK WBP Lapas Probolinggo yang masih belum memiliki NIK. Berhubung sebentar lagi akan diadakan pesta demokrasi yaitu PEMILU, sehingga kami membutuhkan NIK WBP yang berasal dari Kota Probolinggo agar mereka dapat memilih nanti. Sedangkan kerjasama dengan Disperinaker dalam rangka memberikan pelatihan kemandirian kepada WBP Lapas Probolinggo agar mereka lebih produktif ketika berada di dalam Lapas dan tentunya untuk menjadikan bekal kepada mereka saat bebas nanti agak memiliki bekal untuk mendapatkan pekerjaan", ujar Kalapas.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas








 

Post a Comment for "Penuhi Hak WBP, Lapas Probolinggo Lakukan Perjanjian Kerja Sama dengan Dispendukcapil dan Disperinaker Kota Probolinggo"