Koordinasi Program Pelatihan Bersertifikat Bagi WBP, Lapas Probolinggo Kunjungi BLK Kota Probolinggo

 


PROBOLINGGO - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil kemenkumham Jatim melalui Kasubsi Registrasi, Yesie Anantasari dan anggotanya melakukan kunjungan ke Kantor Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Probolinggo, Selasa (14/2).

Yesie menyampaikan kedatangannya kali ini terkait koordinasi program pelatihan bersertifikat bagi Warga Binaan di Lapas Probolinggo.

Sementara itu Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Probolinggo mengungkapkan sangat menyambut baik kedatangan Kasubsi Registrasi Lapas Probolinggo dan anggotanya guna melakukan koordinasi terkait program pembinaan kemandirian yang ada di Lapas Probolinggo.

Beliau menjelaskan bahwa di Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Probolinggo memiliki sejumlah program pelatihan yang dapat diberikan kepada warga binaan diantaranya, pelatihan otomotif, garmen, listrik, TPHP dan pelatihan las.

Kedepannya beliau berharap ada MOU kerjasama antara Lapas Probolinggo dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Probolinggo sehingga kegiatan bisa berkelanjutan dengan sasaran yang tepat. Ia juga menambahkan siap memberikan fasilitas guna mendukung kegiatan pelatihan nantinya.

“Nanti kita siapkan instruktur,  perlengkapan,  atk, seragam pelatihan dan sertifikatnya," tutupnya.

Terakhir, Yesie berharap dengan adanya kerjasama ini sasaran pembinaan kemandirian dapat tepat sasaran dan tepat guna.

“Mengingat nantinya sebagai bekal kepada wbp dalam menjalani re integrasi ke masyarakat supaya menjadi masyarakat yg mandiri,” ungkapnya.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas




 

Post a Comment for "Koordinasi Program Pelatihan Bersertifikat Bagi WBP, Lapas Probolinggo Kunjungi BLK Kota Probolinggo"