Koordinasi Pelaksanaan Pemilu di Lapas, KPU Kota Probolinggo Kunjungi Lapas Probolinggo

 


PROBOLINGGO - Tim Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo kunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim dalam rangka koordinasi terkait daftar pemilih yang ada di Lapas Probolinggo, Senin (20/2).

Kedatangan Tim KPU Kota Probolinggo disambut oleh Kasubsi Registrasi Lapas Probolinggo, Yesie Anantasari dan anggotanya. Tim dari KPU menyampaikan bahwa koordinasi dengan Lapas Probolinggo merupakan salah satu cara untuk memelihara dan mendata daftar pemilih secara terus menerus dan berkelanjutan. Tim dari KPU juga menjelaskan khusus warga binaan yang ada di dalam Lapas tidak mungkin mengurus pindah memilih, sehingga pendataan akan dilakukan berdasarkan NIK, alamat dan penanggung jawab selanjutnya KPU akan menyediakan surat suara dan TPU khusus di Lapas Probolinggo.

Yesie menyampaikan jika Lapas Probolinggo siap memenuhi hak keperdataan warga binaan dalam penyelenggaraan pemilu serta akan terus melakukan koordinasi terkait pendataan jumlah warga binaan di Lapas yang memiliki hak pilih, sehingga seluruh warga binaan yang memenuhi syarat bias terdaftar sebagai pemilih pada Pemilu 2024 mendatang.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas





 

Post a Comment for "Koordinasi Pelaksanaan Pemilu di Lapas, KPU Kota Probolinggo Kunjungi Lapas Probolinggo"