Pastikan Kesehatan WBP, Perawat Lapas Probolinggo Rutin Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

 
 


PROBOLINGGO - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim melalui petugas kesehatan klinik kembali memonitor kesehatan warga binaan guna memastikan semuanya dalam kondisi sehat dan tidak terjangkit penyakit, Jum'at (23/2).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan rutin oleh petugas kesehatan Lapas, tidak lain hal ini dilakukan agar para WBP yang tengah menjalani masa hukuman tetap mendapatkan hak  nya yaitu pelayanan kesehatan.

Kasubsi Perawatan Lapas Probolinggo, Reky Arif Rahman mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan, warga binaan diberi obat dan vitamin sesuai dengan gejala yang dialami untuk meningkatkan imunitas tubuh agar menangkal masuknya virus penyakit.

“Kontrol kesehatan kami berikan kepada seluruh warga binaan demi memastikan kesehatan mereka terjaga, apabila WBP yang sakit tidak bisa mendatangi kami di klinik Lapas, maka kami yang akan langsung turun ke blok untuk melakukan pengecekan kesehatan tersebut," ujar Reky.

Selain itu, Risman Somantri, selaku Kepala Lapas Probolinggo menghimbau kepada seluruh warga binaan untuk tetap menjaga kebersihan diri, seperti mencuci tangan sebelum makan, memastikan kebersihan lingkungan kamar, menjaga pola makan dan tidur yang cukup.

“Mari rajin-rajin menerapkan pola hidup sehat. Karena itu untuk kebaikan kita bersama. Apabila badan sehat maka akan terjaga kenyamanan di dalam Lapas,” pungkas Risman.

HUMAS LAPAS PROBOLINGGO

Post a Comment for "Pastikan Kesehatan WBP, Perawat Lapas Probolinggo Rutin Lakukan Pemeriksaan Kesehatan"