Kalapas Probolinggo Hadiri DJKI Mendengar Lindungi HAKI UMKM Kota Probolinggo



PROBOLINGGO - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim, Risman Somantri, beserta jajarannya menghadiri acara "DJKI Mendengar Lindungi HAKI UMKM Kota Probolinggo" yang bertempat di Gedumg Widya Harja Probolinggo pada hari Selasa (7/2).

Salah satu elemen penting untuk berkembangnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah adalah dengan sadar akan pentingnya pelindungan kekayaan intelektualnya (KI).

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Timur yang diwakili oleh Plh. Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Mustiqo Vitrah Ardhiansyah pada kegiatan Sosialisasi KI bertajuk "DJKI Mendengar" di Gedung Serbaguna Widya Harja, Kota Probolinggo pada Selasa, 7 Februari 2023.

Mustiqo mengatakan, Kota Probolinggo merupakan daerah transit yang menghubungkan antara kota-kota sebelah timur dan sebelah barat yang ada di wilayah Jawa Timur, sehingga sangat potensial untuk membangun sektor jasa penunjang seperti sentra kuliner. Hal ini tentunya dapat memicu tumbuhnya UMKM di Kota Probolinggo.

Sementara itu, Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin yang diwakili Asisten Pemerintahan Gogol Sudjarwo mengungkapkan rasa syukurnya, selain dua kota lain yakni Malang dan Situbondo, Kota Probolinggo terpilih sebagai kota yang difasilitasi DJKI.

“Tentu saja pemerintah daerah mengucapkan terima kasih pada DJKI atas terselenggaranya kegiatan ini. Tentu saja ini sangat bermanfaat bagi masyarakat UMKM kita. Karena jujur saja, pemahaman ini masih sangat terbatas. Oleh karena itu, pemahaman ini akan menjadi awal mereka lebih bangkit, naik kelas dan lebih maju. Mengingat potensi di kota kita ini lumayan besar,” terangnya.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas




 

Post a Comment for "Kalapas Probolinggo Hadiri DJKI Mendengar Lindungi HAKI UMKM Kota Probolinggo"