Beri Motivasi dan Penguatan Tusi, Kakanwil Menyapa Jajaran Lapas Probolinggo

 


PROBOLINGGO - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Imam Jauhari, mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim dalam rangka penguatam tugas dan fungsi pemasyarakatan pada hari Selasa, (7/2).

Tidak hanya Kepala Lapas Probolinggo, Kepala Rutan Kraksaan, Alzuarman, dan Kepala Rupbasan Probolinggo turut mendampingi Kakanwil. Kegiatan penguatan tusi kepada jajaran petugas Lapas Probolinggo ini dilaksanakan di Aula Dr. Sahardjo Lapas Probolinggo.

Kegiatan diawali dengan laporan Kepala Lapas Probolinggo menyampaikan paparannya yang membahas beberapa hal dalam kesempatan tersebut yaitu capaian kinerja Lapas Probolinggo, serta program dan kegiatan yang akan dilaksanakan selama Tahun 2023 di Lapas Probolinggo.

Selanjutnya giliran Kakanwil menyampaikan arahan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan berbagi informasi dalam upaya peningkatan kinerja terkait tugas dan fungsi.

"Ada 5 hal yang menjadi penyebab penyalahgunaan wewenang. Kelima hal tersebut adalah rendahnya integritas, tekanan, serakah, tidak percaya dengan akhirat, dan yang terakhir tidak takut dosa," tegas Kakanwil.

Diakhir, Kakanwil berharap apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab pegawai bisa dikerjakan dan diselesaikan dengan baik. Untuk itu peran atasan langsung dari masing-masing pegawai sangat dibutuhkan.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas

Post a Comment for "Beri Motivasi dan Penguatan Tusi, Kakanwil Menyapa Jajaran Lapas Probolinggo"