WBP Lapas Probolinggo Laksanakan Upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara

 


PROBOLINGGO - pacara bendera menjadi kegiatan rutin warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim setiap tangal 17 (tujuh belas) setiap bulan. Kegiatan tersebut merupakan program pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara bagi warga binaan pemasyarakatan. Kali ini, warga binaan Lapas Probolinggo melaksanakan upacara tersebut di lapangan olahraga pada hari Selasa (17/1).

Tidak hanya warga binaan, petugas Lapas Probolinggo juga mengikuti upacara ini. Semua personel upacara, baik komandan, pembawa bendera, serta pembaca UUD 1945 dan Catur Dharma Narapidana, merupakan warga binaan yang sudah dilatih oleh petugas Lapas. Kali ini, Kasi Kamtib Lapas Probolinggo, Pamuji, menjadi inspektur upacara.

Dalam sambutannya, Pamuji mengapresiasi kegiatan Upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara yang dilaksanakan oleh warga binaan Lapas Probolinggo. Pamuji merasa terharu ketika pembacaan Catur Dharma Narapidana dan pengibaran Bendera Merah Putih berlangsung. Pamuji menjelaskan bahwa penegakan hukum di Indonesia saat ini telah menjungjung tinggi nilai Hak Asasi Manusia (HAM). Pamuji berharap dengan adanya kegiatan upacara ini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme warga binaan.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas

Post a Comment for "WBP Lapas Probolinggo Laksanakan Upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara"