Tes Urine Dadakan Guna Deteksi Dini di Lapas Probolinggo

 


PROBOLINGGO - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim dalam menggelar razia gabungan bersama Polres Probolinggo Kota, Kodim 0820 Kota Probolinggi dan Rutan Kraksaan, juga menggelar tes urine dadakan terhadap beberapa warga binaan Lapas Probolinggo, Kamis (19/1).

Warga binaan yang melaksanakan tes urine pun dipilih secara acak. Karena keterbatasan alat, warga binaan yang melaksanakan tes urine sebanyak 6 (enam) warga binaan. Tes urine ini dilaksanakan untuk memastikan apakah warga binaan Lapas Probolinggo telah bersih dari narkoba atau belum.

Pertanyaan ini terjawab ketika hasil tes urine warga binaan telah keluar. Terbukti, tidak ada satupun warga binaan Lapas Probolinggo yang hasil tes urinennya positif. Hal ini membuktikan bahwa WBP Lapas Probolinggo telah bersih dari narkoba. Selain itu, hasil tes urine mereka juga membuktikan bahwa mereka benar-benar berkomitmen mendukung Pembangunan Zona Integritas menuju WBK / WBBM.

Kepala Lapas Probolinggo, Risman Somantri, menjelaskan bahwa pihaknya akan terus berupaya dalam memberantas narkoba.

"Alhamdulillah, melalui hasil tes urine warga binaan yang diambil secra acak hasilnya negatif semua. Hal itu membuktikan bahwa kami benar-benar komitmen dalam memberantas narkoba di Lapas Probolinggo. Semoga kedepannya Lapas Probolinggo dapat terus membuktikan bahwa tidak ada satu pun warga binaan maupun petugas Lapas Probolinggo yang tidak terikat dalam narkoba," ungkap Kalapas.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas





 

Post a Comment for "Tes Urine Dadakan Guna Deteksi Dini di Lapas Probolinggo"