Gelar Razia Gabungan bersama APH, Lapas Probolinggo Komitmen Zero Halinar

 


PROBOLINGGO - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim menggandeng Polres Probolinggo Kota, Kodim 0820 Kota Probolinggo, dan Rutan Kraksaan menggelar razia gabungan kamar hunian warga binaan Lapas Probolinggo pada Kamis malam, (19/1).

Penggeledahan kamar hunian WBP ini dilakukan dalam rangka deteksi dini serta upaya pencegahan pelanggaran keamanan dan ketertiban agar Lapas Probolinggo dapat mewujudkan Zero Halinar (Handphone, Pungli dan Narkoba).

Pelaksanaan razia gabungan dibagi menjadi 5 (lima) tim yang memeriksa setiap kamar hunian WBP di blok Narkoba, Pidana umum dan Pidana Korupsi. Dalam hasil tersebut tidak ditemukan handphone maupun narkoba. Dari hasil penggeledahan pada razia ini ditemukan beberapa jenis barang terlarang diantaranya kabel, korek api, almunium batangan hingga kabel kabel listrik yang dapat memicu adanya potensi gangguan ketertiban maupun keamanan yang ada di dalam Lapas.

Kepala Lapas Probolinggo, Risman Somantri, menyampaikan pihaknya akan menindak tegas perbuatan pelanggaran apabila ditemukan oleh petugas Lapas yang bermain melakukan peredaran barang terlarang. Selain itu komitmen dalam jajaran Pemasyarakatan Lapas Probolinggo akan terus dikuatkan demi mewujudkan Pemasyarakatan maju yang meliputi 3 plus 1 yaitu deteksi dini, sinergitas dengan APH, berantas narkoba dan Back To Basic.

"Kami terus berupaya penuh agar jajaran terus memberantas adanya peredaran barang terlarang. Tentunya halinar menjadi upaya keras agar tidak ditemukan, bisa dilihat sendiri disini tidak ada handphone dan narkoba. Namun tentunya petugas juga tidak sepenuhnya dapat 24 jam, memantau pergerakan yang ada disini. Oleh karena itu kita kordinasi dengan pihak Kepolisian maupun TNI agar dapat berkerjasama," tegas Kalapas.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas








 

Post a Comment for "Gelar Razia Gabungan bersama APH, Lapas Probolinggo Komitmen Zero Halinar"