Perdana di Tahun 2023, Layanan Kunjungan Tatap Muka Terbatas Lapas Probolinggo Tetap Terapkan Pemeriksaan Ketat


PROBOLINGGO - Kamis (5/1),  merupakan Layanan kunjungan Tatap Muka Terbatas WBP perdana di awal Tahun 2023. Secara bergiliran pengunjung datang menjenguk keluarga dan kerabatnya ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Probolinggo Kanwil kemenkumham Jatim. Kedatangan mereka tersebut biasanya membawa barang-barang kebutuhan sehari-hari seperti makanan, pakaian dan kebutuhan lainnya.

Meskipun pemerintah telah mencabut status PPKM akan tetapi kewaspadaan harus tetap menjadi hal yang utama bagi petugas Lapas Probolinggo  dalam pelaksanaan kunjungan tatap muka terbatas dengan senantiasa menerapkan prokes (Protokel kesehatan) mengingat COVID-19 ini belum sepenuhnya hilang bahkan di sinyalir muncul varian baru.

Layanan kunjungan tatap muka terbatas bagi WBP di Lapas Probolinggo dilaksanakan dengan tetap melaksanakan prosedur pengawasan yang ketat. Sebelum pengunjung bertemu dengan Warga Binaan Pemasyarakatan, maka petugas akan melakukan penggeledahan terlebih dahulu terhadap badan dan barang bawaan tersebut.

Kalapas Probolinggo, Risman Somantri, menjelaskan petugas Lapas Probolinggo selalu bersikap waspada terhadap segala kemungkinan dan tetap menunjukkan sikap yang baik dan ramah dalam memberikan informasi-informasi yang dibutuhkan oleh warga binaan dan keluarganya. Semua itu dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan kepercayaan dari masyarakat sehingga dapat mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih (good and clean government).

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas




Post a Comment for "Perdana di Tahun 2023, Layanan Kunjungan Tatap Muka Terbatas Lapas Probolinggo Tetap Terapkan Pemeriksaan Ketat"