Bukan Bakar Jagung, Tahun Baru Lapas Probolinggo Bakar Barang Bukti

 


PROBOLINGGO - seluruh petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim berkumpul di Lapangan Olahraga Lapas Probolinggo pada malam tahun baru, Sabtu (31/12).

Kegiatan ini dalam rangka refleksi akhir tahun sekaligus memusnahkan barang bukti hasil razia atau penggeledahan selama Tahun 2022. Pemusnahan barang bukti hasil razia ini dengan cara dibakar. Adapun barang-barang hasil razia antara lain senjata tajam, handphone, kaca, skim, charger, dan barang-barang terlarang lainnya.

Kepala Lapas Probolinggo, Risman Somantri, menegaskan bahwa pemusnahan barang hasil penggeledahan ini merupakan bukti bahwa Lapas Probolinggo teguh dalam membangun Lapas yang bebas HALINAR.

"Teman-teman, ini merupakan hasil penggeledahan kita selama Tahun 2022 ini. Mari kita musnahkan, mari kita bakar. Ini merupakan salah satu bukti bahwa kita berkomitmen untuk membangun Lapas Probolinggo yang bebas dari HALINAR," tegas Risman.

Yosef Margono, selaku Ka. KPLP Lapas Probolinggo menambahkan bahwa untuk Tahun 2023 Lapas Probolinggo harus meningkatkan kinerja dan kewaspadaan dengan intensitas penggeledahan kamar hunian yang lebih sering. Yosef juga menegaskan jangan sampai ada petugas yang berkhianat dan jangan sampai membantu warga binaan dengan memasukkan barang-barang terlarang karena apabila itu terjadi akan dikenakan sanksi.


#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas




 

Post a Comment for "Bukan Bakar Jagung, Tahun Baru Lapas Probolinggo Bakar Barang Bukti"