Berantas HALINAR, Lapas Probolinggo Gelar Razia Kamar Hunian

 


PROBOLINGGO - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jawa Timur melakukan razia dan penggeledahan terhadap blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (31/1).

Kasi Adkamtib Lapas Kelas IIB Probolinggo, Pamuji, mengungkapkan, razia dan penggeledahan blok hunian ini dilakukan sebagai upaya dalam menjaga keamanan dan kondusifitas Lapas Probolinggo.

“Kegiatan penggeledahan ini sebagai wujud dari komitmen Lapas Kelas IIB Probolinggo dalam hal deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi adanya peredaran dan pengendalian narkoba di dalam Lapas,” ujar Pamuji, usai melakukan razia bersama Ka. KPLP dan jajarannya.

Pamuji mengatakan, kmar hunian WBP yang dilakukan penggeledahan ini antara lain kamar hunian C3 dan C5. Dalam razia kali ini, pihaknya berhasil menyita barang-barang yang dianggap membahayakan atau bisa mengganggu keamanan Lapas.

“Ditemukan sejumlah barang yang dianggap membahayakan dalam kontrol petugas pengamanan, seperti korek, paku, kaca cermin, gelas nikel, lepek, dan lain-lain,” sebutnya.

Lebih lanjut, Pamuji menjelaskan, sebelum melakukan razia ini pihaknya beserta jajaran petugas Lapas telah memberikan pengarahan dan penertiban kepada seluruh warga binaan agar tidak terjadi perlawanan maupun hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurutnya, kegiatan ini sejalan dengan Perintah Harian Dasa Adi Brata Direktur Jenderal Pemasyarakatan yang menginginkan seluruh petugas pemasyarakatan selalu menjunjung tinggi integritas sebagai Aparatur Negara yang bersih dan bebas dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu, Kepala Lapas Probolinggo, Risman Somantri, mengatakan bahwa Aparatur Negara juga dituntut untuk terus berperan aktif dalam melakukan pencegahan peredaran narkoba serta menjadi bukti tanggung jawab dari Lapas Kelas IIB Probolinggo yang telah menjalankan tugas sesuai dengan SOP yang berlaku.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas




 

Post a Comment for "Berantas HALINAR, Lapas Probolinggo Gelar Razia Kamar Hunian"