Penuhi Hak Warga Binaan, Tim Medis Lapas Probolinggo Rutin Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

 


PROBOLINGGO - Pemberian layanan kesehatan bagi warga binaan merupakan salah satu pemenuhan hak warga binaan. Layanan kesehatan diberikan oleh tim medis Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim bagi warga binaan yang mengeluh sakit dan membutuhkan penanganan lebih lanjut, Selasa (20/12).

Pada kesempatan kali ini, Nur Samsu, salah satu tim medis Lapas Probolinggo yang merupakan perawat Puskesmas Ketapang Kota Probolinggo memberikan pengobatan kepada beberapa warga binaan. Tentunya terlebih dahulu Samsu melakukan pemeriksaan untuk mendiagnosis penyakit yang diderita kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan lebih lanjut dan pemberian obat sesuai dengan dosis yang ditentukan.

Selain menjelaskan waktu mengkonsumsi obat yang diberikan, Samsu juga kerap kali mengingatkan warga binaan untuk terus menjaga kebersihan di dalam blok sehingga dapat meminimalisir terjadinya penyakit.

Bagi setiap warga binaan pemasyarakatan yang telah selesai mendapatkan pelayanan kesehatan diarahkan kembali menuju blok hunian masing-masing.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :


 

Post a Comment for "Penuhi Hak Warga Binaan, Tim Medis Lapas Probolinggo Rutin Lakukan Pemeriksaan Kesehatan"