Pastikan Aman, Kalapas Kontrol Blok Hunian Lapas Probolinggo

 


PROBOLINGGO - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim, Risman Somantri, didampingi Karupam Alpha dan anggotanya melaksanakan kontrol keliling blok hunian Lapas Probolinggo usai apel pagi pegawai, Selasa (20/12).

Adapun tujuan Kalapas melakukan kontrol blok hunian adalah untuk mengetahui secara langsung keadaan di blok hunian warga binaan baik dari keadaan kamar, kebersihan, sanitasi kamar dan lingkungan blok, sarana keamanan serta kondisi kesehatan dari para WBP itu sendiri.

“Kegiatan ini sebagai wujud kita hadir untuk memberikan pembinaan dan pelayan serta pengamanan. Kita bangun pendekatan persuasif berupa dialog sabagai langkah antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban,” ujar Risman.

Usai melakukan kontrol blok hunian, Kalapas juga meninjau ruang perawatan warga binaan untuk mengecek kebersihan dan kesiapsiagaan apabila ada warga binaan yang memeriksakan kesehatannya. Dengan kontrol ini Kalapas dapat mendengarkan dan melihat secara langsung keadaan blok hunian warga binaan.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :



Post a Comment for "Pastikan Aman, Kalapas Kontrol Blok Hunian Lapas Probolinggo"