Kurangi Over Kapasitas, Lapas Probolinggo Layar Narapidana


PROBOLINGGO - Dua puluh warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim dipindahkan ke Pamekasan, Kamis (12/8). Sebanyak 3 (tiga) narapidana dipindahkan ke Lapas Kelas IIA Pamekasan dan 17 (tujuh belas) lainnya dipindahkan ke Lapas Narkotika Pamekasan.

Pelayaran itu untuk mengurangi over kapasitas di Lapas Probolinggo. Selain itu, demi lebih menjamin keamanan dan ketertiban di Lapas Probolinggo.

Kepala Pengamanan Lapas Probolinggo, Yosef Margono, dalam arahannya meminta WBP yang dipindahkan ke Lapas lain tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama perjalanan. Demikian halnya setelah tiba di Lapas masing masing.

“Pemindahan narapidana dilakukan agar situasi di dalam Lapas tetap kondusif dan mengurangi kapasitas penghuni Lapas Probolinggo. Selain itu, demi kenyamanan dan ketertiban warga binaan lainnya. Ini karena Lapas Probolinggo sudah over kaapsitas. Jika dipaksakan, kamar hunian akan terlalu sesak," ujar Yosef.

Pemindahan 20 (dua puluh) WBP Lapas Probolinggo dilaksanakan dengan pengawalan petugas dengan bantuan mobil tahanan dari Polres Probolinggo Kota.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :




 

Post a Comment for "Kurangi Over Kapasitas, Lapas Probolinggo Layar Narapidana"