Jaga Situasi Kondusif, Lapas Probolinggo Kembali Sidak Kamar Huninan WBP

 


PROBOLINGGO - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) kamar hunian warga binaan. Rabu (2/11). Ka. KPLP Lapas Probolinggo, Yosef margono, memimpin sidak kali ini didampingi pejabat struktural, dan diikuti oleh petugas serta CPNS Lapas Probolinggo.

“Kali ini kami fokus ke kamar hunian yang akan disidak adalah kamar hunian A6 dan A7," ujar Yosef.

Petugas serta CPNS Lapas Probolinggo secara acak langsung menuju kamar hunian A6 dan A7. Dengan teliti dan jeli petugas memeriksa satu persatu barang barang yang berada di kamar warga binaan.

“Tetap dengan sikap humanis, kami melakukan salam dan tegur sapa kepada warga binaan untuk memeriksa kamar mereka satu persatu,” ujar Yosef.

Giat sidak ini sebagai salah satu evaluasi pelaksanakan kunjungan langsung secara terbatas. Menurut Yosef, kunjungan langsung setelah dua tahun ditiadakan berpotensi dimanfaatkan oknum-oknum untuk menyelundupkan barang terlarang.

“Kami telah memerintahkan petugas untuk aktif melakukan deteksi dini maupun penggeledahan agar Lapas Probolinggo bersih dari barang-barang terlarang,” tegasnya.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :








 

Post a Comment for "Jaga Situasi Kondusif, Lapas Probolinggo Kembali Sidak Kamar Huninan WBP"