Gelar Upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Kalapas Tekan WBP Pedomani Catur Dharma Narapidana

 


PROBOLINGGO - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim kembali melaksanakan upacara kesadaran berbangsa dan bernegara pada hari Kamis, (17/11). Upacara ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh WBP di Lapas Kelas IIB Probolinggo disetiap tanggal 17.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo, Risman Somantri, dalam arahannya beliau menyampaikan kepada para WBP peserta upacara bahwa upacara kesadaran dan berbangsa negara adalah bagian dari pembinaan yang termasuk dalam pembinaan kepribadian yang bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dan menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Risman juga berpesan kepada warga binaan untuk mempedomani tiap - tiap poin pada Catur Dharma Narapidana yang telah dibaca oleh para WBP secara bersama - sama.

"Salah satu tolak ukur dari terwujudnya kesadaran berbangsa dan bernegara itu adalah dengan cara mempedomani dengan baik hal - hal yang tertuang pada Catur Dharma Narapidana. Oleh karena itu sangat ditekankan kepada rekan - rekan WBP untuk melaksanakan segala hal yang ada pada Catur Dharma tersebut dan kewajiban - kewajiban lainnya yang telah diatur oleh perundang - undangan yang berlaku di negara kita ini," tegas Risman.

Risman juga menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih yang setinggi - tingginya kepada para WBP yang ikut serta dalam upacara tersebut, baik sebagai peserta maupun yang bertindak sebagai petugas upacara. Tentunya hal ini akan menjadi salah satu tolak ukur dalam penilaian petugas terhadap para WBP selama menjalani pidananya di Lapas Kelas IIB Probolinggo.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :



 

Post a Comment for "Gelar Upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Kalapas Tekan WBP Pedomani Catur Dharma Narapidana"