Kuatkan Barisan Pengamanan, Lapas Probolinggo Gelar Rapat Pengamanan dan Kamtib

 



PROBOLINGGO - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar rapat dinas yang diikuti oleh regu pengamanan, staff kamtib, anggota P2U, dan pejabat eselon IV, Kamis, (18/11).

Kegiatan tersebut guna menindaklanjuti Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 33 Tahun 2015 tentang Pengamanan pada Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara serta Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 35 Tahun 2018 tentang Revitalisasi Penyelenggaraan Pemasyarakatan.

Penguatan tusi ini digelar sebagai forum diskusi terbuka guna perbaikan kinerja jajaran pengamanan Lapas Kelas IIB Probolinggo terkait peningkatan pelayanan terhadap warga binaan, Peningkatan pengamanan dan ketertiban Lapas, disiplin petugas, serta integritas dan loyalitas petugas dalam melaksanakan tugas.

Kepala Lapas Probolinggo, Risman Somantri, dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh regu pengamanan untuk terus menjaga dan meningkatkan lagi kekompakan, antisipasi dini dini sekecil apapun gangguan kamtib.

Setelah arahan dari Kalapas, kegiatan penguatan tusi ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang diikuti oleh masing-masing Regu Pengamanan yang dimulai dari komandan jaga, anggota jaga, P2U, dan staf kamtib.

Dalam arahannya, Kalapas menyampaikan rapat ini dilakukan untuk mengevaluasi kinerja pengamanan dan memnerikan penguatan agar Lapas tetap aman dan tertib. Kalapas berhadap agar seluruh jajaran bekerja bersama-sama secara tim bukan bekerja dengan sendiri-sendiri. Apapun masalah dan sekecil apapun masalah tersebur segera dilaporkan.

“Tugas kita, ASN adalah pelayan masyarakat, kita harus bisa meningkatkan disiplin dan kehati-hatian dalam bekerja, selalu bekerja sesuai prosedur, tetap melaksanakan aturan dan tegakkan SOP. Jangan menjadi pengkhianat bangsa, kita sudah saatnya berubah dan merubah untuk menghadapi tantangan dan tuntutan dalam melaksanakan tugas fungsi pemasyarakatan. Jalin komunikasi positif dan berikan pelayanan prima untuk mereka, terus tingkatkan kinerja dan tingkatkan pelayanan,” ucap Kalapas.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :




 

Post a Comment for "Kuatkan Barisan Pengamanan, Lapas Probolinggo Gelar Rapat Pengamanan dan Kamtib"