Kasi Binadik Lapas Probolinggo Tutup Kegiatan Pelatihan Kemandirian Keterampilan Barbershop

 


PROBOLINGGO -  Bertempat di Aula Serbaguna Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo, Moh. Firman Arief Wijaya, selaku Kasi Binadik Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim, mewakili Kalapas Probolinggo secara resmi menutup kegiatan Pelatihan Keterampilan Pangkas Rambut (Barbershop) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (16/11).

Kepala Seksi Pembinaan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja, Moh. Firman Arief Wijaya, selaku ketua panitia pelaksana melaporkan bahwa pelatihan pangkas rambut ini telah berlangsung selama tiga puluh hari di ruang bimbingan kerja Lapas Probolinggo dengan bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Probolinggo.

Firman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan pelatihan ini, sehingga berjalan lancar meskipun dengan segala keterbatasannya.

“Pemberian pelatihan keterampilan bersertifikat ini diharapkan bisa menjadi bekal yang bermanfaat untuk para Warga Binaan Lapas Probolinggo pada saat sudah selesai menjalani masa pidana nanti," tuturnya.

“Semoga setelah bebas nanti, dengan didapatnya pelatihan keterampilan ini para WBP Lapas Probolinggo dapat mengembangkannya dan harapannya dapat menjadi seorang Entrepreneur yang dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat di sekitarnya,” tutup Firman.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas






Post a Comment for "Kasi Binadik Lapas Probolinggo Tutup Kegiatan Pelatihan Kemandirian Keterampilan Barbershop"