Sambut Malam Nisfu Sya'ban 1444 Hijriyah, Lapas Probolinggo Gelar Doa Bersama

 


PROBOLINGGO - Dalam rangka menyambut malam Nisfu Sya'ban 1444 Hijriyah, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim gelar Yasinan bersama yang bertempat di Masjid Daaruul Awwabin Lapas Probolinggo, Selasa (7/3). Kegiatan ini diikuti oleh petugas serta warga binaan pesantren Lapas Probolinggo.

Usai Sholat Magrib berjama'ah, kegiatan Yasinan tersebut diawali dengan sambutan dari Risman Somantri selaku Kalapas Probolinggo.

"Kegiatan ini bertujuan sebagai landasan bimbingan keagamaan untuk Warga Binaan Lapas Probolinggo yang beragama Islam untuk mengikuti kegiatan kerohanian sehingga menambah rasa keimanan," jelas Kalapas dalam sambutannya.

Adapun tujuan kegiatan doa bersama saat malam Nisfu Sya'ban, yakni memberikan amalan Nisfu Sya'ban. Yakni ba'da Maghrib nanti membaca Yaasin 3 kali dengan membaca niat pertama agar dipanjangkan umur dan diberi kekuatan iman Islam, kedua agar diampuni segala dosa serta ketiga agar dilancarkan rezeki yang halal dan barokah.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan do'a dan sholat kepada Nabi Muhammad SAW lalu sholat isya berjamaah disambung dengan sholat tasbih dan penutup doa selamat.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas

Post a Comment for "Sambut Malam Nisfu Sya'ban 1444 Hijriyah, Lapas Probolinggo Gelar Doa Bersama"