Kalapas Probolinggo Hadiri Perkuliahan Umum Fakultas Hukum UPM Probolinggo sebagai Narasumber

 


PROBOLINGGO - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim, Risman Somantri, menjadi narasumber dalam kegiatan Kuliah Umum Fakultas Hukum Universitas Panca Marga Probolinggo (UPM), Rabu (15/3).

Perkuliahan umum ini dipandu oleh Wawan Susilo selaku Dekan Fakultas Hukum Universitas Panca Marga dan diikuti oleh mahasiswa Hukum UPM semester 2,4,6 dan 8. Kegiatan ini berlangsung di Aula UPM Probolinggo usai pelaksanaan penandatanganan MOU antara Lapas Kelas IIB Probolinggo dengan Universitas Panca Marga Probolinggo.

Risman dalam menyampaikan materi terkait mata kuliah menjelaskan mengenai apa itu Lembaga Pemasyarakatan, Lembaga Pemasyarakatan yang di bagi menjadi 4 : High Risk, Maximum Security, Medium Security, dan Minimum Security. Lapas Probolinggo  tergolong dalam Medium Security yang di dalamnya ada program pembinaan kepribadian dan kerohanian, serta menjelaskan bagaimana program program pembinaan itu berhasil dan menciptakan Narapidana yg terampil dan kreatif sehingga setelah keluar nanti akan menjadi bekal dalam hidup dan tidak mengulangi tindak kejahatan lagi.

Setelah sesi presentasi di lanjutkan tanya jawab sebagai sesi penutup dalam kegiatan perkuliahan. Adanya perkuliahan ini dan Kalaps Probolinggo sebagai narasumber diharapkan mahasiswa/mahasiswi tertarik dalam melakukan penelitian atau praktek kerja lapangan di Lapas dan lebih mengetahui tentang Lembaga Pemasyarakatan dan apa saja kegiatan Warga Binaan di dalam Lapas.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas






 

Post a Comment for "Kalapas Probolinggo Hadiri Perkuliahan Umum Fakultas Hukum UPM Probolinggo sebagai Narasumber"