Warga Binaan Lapas Probolinggo Bacakan Yasin dan Tahlil di Kamis Malam

 


PROBOLINGGO - Kamis (2/2), warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim khususnya warga binaan pesantren membacakan yasin dan tahlil. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setelah sholat isya' berjamaah di Masjid Daarul Awwabin Lapas Probolinggo.

Kepala Lapas Probolinggo, Risman Somantri, juga mengikuti kegiatan pembacaan yasin dan tahlil ini. Risman menyampaikan bahwa dirinya sebagai pemimpin di Lapas Probolinggo harus menjadi contoh yang baik, baik untuk petugas maupun warga binaan.

"Saya ingin menjadi role model yang baik untuk petugas dan warga binaan disini. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak lama. Ditambah dengan adanya pesantren, warga binaan semakin banyak yang rajin dalam mengikuti kegiatan kerohanian salah satunya pembacaan yasin dan tahlil yang rutin dilaksanakan di Kamis malam. Saya berharap dengan adanya kegiatan positif ini dapat meningkatkan kesadaran warga binaan maupun saya pribadi agar rajin dan giat dalam beribadah di jalan Allah. Aamiin," tutup Risman.

“Barangsiapa membaca surat Yasin dan al-Shaffat di malam Jum'at, Allah mengabulkan permintaannya.” (HR Abu Daud dari al-Habr).

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas

Post a Comment for "Warga Binaan Lapas Probolinggo Bacakan Yasin dan Tahlil di Kamis Malam"