Petugas Lapas Probolinggo Gelar Razia Kamar Hunian WBP

 


PROBOLINGGO - Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim melakukan penggeledahan dan razia kamar hunian warga binaan. Hal ini merupakan kegiatan rutin dan berkelanjutan yang di lakukan oleh jajaran petugas Lapas Probolinggo dalam meminimalisir peredaran narkoba dan gangguan keamanan di dalam Lapas, Jum'at (24/2).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut perintah dari Dirjen Pemasyarakatan untuk mencegah serta meminimalisir adanya barang terlarang di dalam Blok Hunian sehingga dapat mewujudkan Lapas yang bebas dari peredaran handphone dan narkoba serta untuk menciptakan kebersamaan dalam rangka transparansi dan akuntabilitas yang merujuk pada penguatan tugas dan fungsi Satops Patnal.

Kegiatan penggeledahan ini sebagai wujud dari komitmen Lapas Probolinggo dalam hal deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi adanya peredaran dan pengendalian narkoba di dalam Lapas.

Sebelum melakukan razia tentunya, terlebih dahulu memberikan pengarahan dan penertiban kepada seluruh warga binaan agar tidak terjadi perlawanan maupun hal hal yang tidak diinginkan.

Kegiatan ini sejalan dengan Perintah Harian Abdi Brata Direktur Jendral Pemasyarakatan yang menginginkan seluruh petugas pemasyarakatan selalu menjunjung tinggi integritas sebagai Aparatur Negara yang bersih dan bebas dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba dan berperan aktif melakukan pencegahan peredaran narkoba serta menjadi bukti tanggung jawab bahwa Lapas Probolinggo telah menjalankan tugas sesuai dengan SOP yang berlaku.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas





 

Post a Comment for "Petugas Lapas Probolinggo Gelar Razia Kamar Hunian WBP"