Pos Menara Atas, Salah Satu Bagian Vital Keamanan Lapas Probolinggo

 


PROBOLINGGO - Pos menara atas merupakan salah satu bagian penting dari pengamanan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim. Selain berfungsi untuk memantau situasi di dalam Lapas, pos menara atas juga untuk mengontrol situasi dan kondisi diluar tembok Lapas yang wajib dilakukan oleh petugas lapas yang berjaga di tempat tersebut.

Terlihat pada Sabtu (7/1), petugas pos menara atas Lapas Probolinggo sedang melaksanakan tugas dengan penuh siaga terhadap gangguan kamtib dari dalam maupun luar tembok Lapas. Pos atas merupakan salah satu titik yang cukup vital dalam sistem keamanan Lapas. Karena dalam pelaksanaan tugas pos atas merupakan titik terakhir dalam pengawasan dan mengantisipasi gangguan keamanan.

Diperlukan kesigapan, kejelian dan sikap tanggap dalam mendeteksi ancaman keamanan sekecil apapun. Apabila terjadi ancaman petugas pos atas langsung melakukan tindakan yang terukur sehingga ancaman sekecil apapun bisa segera teratasi.

Dalam pelaksanaan tugas, petugas pos atas dibekali dengan senjata api, HT dan alat komunikasi sebagai sarana prasarana untuk mendukung keamanan.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas

Post a Comment for "Pos Menara Atas, Salah Satu Bagian Vital Keamanan Lapas Probolinggo"