Kalapas Probolinggo Kontrol Blok Hunian

 


PROBOLINGGO - Risman Somantri selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil kemenkumham Jatim melaksanakan giat kontrol keliling blok hunian, Kamis (5/1). Dalam kesempatannya, Kalapas berkeliling didampingi oleh Yosef Margono, selaku Ka.KPLP Lapas Probolinggo dan regu pengamanan Alpha.

Risman menyempatkan diri menyapa para warga binaan yang ada, beliau menanyakan apakah ada keterlambatan pembagian makanan atau tidak, beliaupun juga memberikan himbauan agar para warga binaan terus menjaga kebersihan di lingkungan blok hunian Lapas Probolinggo.

“Untuk sekarang tempat ini sudah seperti rumah sementara bagi kalian, jadi mari kita jaga bersama-sama," pungkas Kalapas.

Setelah dari blok hunian ini, Kalapas beserta jajaran pengamanan sempat mengunjungi dapur untuk mengecek langsung kegiatan memasak, selain itu Kalapas sendiri juga menyempatkan sendiri mengecek tembok kawat berduri, beliau memeriksa titik-titik rawan yang memungkinkan terjadinya pelarian.

Risman memberikan beberapa saran dan masukan pada jajaran pengamanan yang turut ikut dalam kegiatan kontrol ini, beliau menekankan pada mereka bahwa titik-titik rawan ini harus segera ditindaklanjuti, segera lakukan evaluasi dan segera lakukan tindakan. Risman juga menghimbau pada jajaran pengamanan agar terus waspada, jangan menunggu ada kejadian dulu baru bertindak, lakukan saja rutinitas kontrol seperti ini tiap harinya.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas




 

Post a Comment for "Kalapas Probolinggo Kontrol Blok Hunian"