Jadi Rutinitas, WBP Muslim Lapas Probolinggo Gelar Sholat Jum'at Berjamaah

 


PROBOLINGGO - Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil kemenkumham Jatim  tidak melupakan kewajibannya untuk menjalankan ibadah sesuai perintah Agama. Salah satu nya Warga Binaan khusus yang beragama Islam yaitu melaksanakan Sholat Jumat secara berjamaah bertempat di Masjid Daaruul Awwabin Lapas Probolinggo, Jum'at (20/1).

Kegiatan Keagamaan ini merupakan bagian pembinaan yang wajib diikuti oleh Warga Binaan beragama Islam untuk membangun dan memperkuat hubungan dengan Tuhan sehingga dapat menyadarkan untuk bertobat. Kita pun sadar bahwasan nya setiap pribadi tidak luput dari pelanggaran dan kesalahan, namun memilih untuk meninggalkan kebiasaan lama dan hidup sesuai perintah Agama adalah pilihan terbaik.

Sebagai Insan Pengayoman adalah suatu kewajiban bagi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo untuk dapat mengayomi serta membimbing para Warga Binaan untuk tidak mengulangi pelanggaran yang sama dan kembali menjadi pribadi yang melakukan perbuatan-perbuatan baik baik saat mereka menjalani masa pidana maupun saat sudah selesai menjalani masa pidana. Melalui program pembinaan dan pembimbingan keagamaan ini lah diharapkan kedepan Warga Binaan semakin sadar akan penggilan dan tujuan hidupnya.

Kepala Lapas Probolinggo melalui Kasi Binadik dan Giatja, Gatot Afandie, mengungkapkan "Kegiatan keagamaan ini kita lakukan adalah sebagai bentuk pembinaan dan pengayoman bagi Warga Binaan khusus nya yang beragama Islam untuk menjalankan kewajiban Ibadah Sholat Jumat. Dengan ada nya kegiatan ini saya yakin para Warga Binaan dapat sadar dan merubah perilaku mereka menjadi lebih baik dalam kehidupan bermasyarakat".

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas


 

Post a Comment for "Jadi Rutinitas, WBP Muslim Lapas Probolinggo Gelar Sholat Jum'at Berjamaah"