Cegah Potensi Kebakaran, Lapas Probolinggo Pasang Fire Block

 


PROBOLINGGO - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim melaksanakan kegiatan pemasangan fire block. Kegiatan dilakukan di blok hunian narapidana pada Senin malam, (9/1).

Kegiatan pemasangan fire block dilakukan oleh Kepala Urusan Umum Lapas Probolinggo, Derri Dwi Agung Candra, dibantu oleh anggota regu pengamanan yang sedang piket.

Fire Block ini adalah  suatu produk inovatif, yaitu alat pemadam otomatis dengan teknologi terbaru "FireBlock" mempunyai kemampuan yang tidak dimiliki oleh alat pemadam api lain yaitu  Otomatis dan cepat. Cara kerja fire block adalah fire block bekerja dengan cara di picu oleh api yang menyulut mulut sumbu pada bagian luar tabung.

Lalu, sumbu ini akan memancing ledakan kecil yang mengeluarkan foam untuk memadamkan api dalam radius 2 m dan ledakan akan terjadi dalam waktu 5 detik.

Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib, Pamuji, menjelaskan bahwa alat tersebut dinilai lebih efisien dibandingkan dengan alat pemadam api ringan (APAR). Hal ini akan memudahkan petugas. Sehingga tidak perlu berlari ke lokasi terjadinya kebakaran. Namun alat tersebut akan secara otomatis mengeluarkan busa untuk memadamkan api.

"Kita melakukan mapping terlebih dahulu, hingga diputuskan dimana kira-kira tempat yang mudah terjadi kebakaran, salah satunya blok narapidana. Harapan kami, semoga pemasangan fire block ini dapat mengantisipasi terjadinya hal yang tidak kita inginkan. Ini merupakan langkah antisipasi yang bagus dan tepat, " ujar Kalapas Probolinggo, Risman Somantri.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas



 

Post a Comment for "Cegah Potensi Kebakaran, Lapas Probolinggo Pasang Fire Block"