Tingkatkan Keimanan, Lapas Probolinggo Adakan Kegiatan TPQ dan Pengajian untuk Warga Binaan

 


PROBOLINGGO - Menjalani hukuman dan pembinaan di Lapas adalah hal yang tidak dirasakan semua orang. Meskipun berada di Lapas para warga binaan tetap mendapatkan haknya untuk mengikuti kegiatan keagamaan. Kegiatan yang dilakukan adalah belajar membaca Al-Quran dan Pengajian, Senin (19/12).

Para warga binaan melaksanakan kegiatan ini di masjid Daaruul Awwabin Lapas Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim yang tentunya didampingi oleh petugas pembinaan kerohanian. Kegiatan diawali dengan membaca Al-Quran lalu dilanjutkan dengan pengajian.

"Pembinaan di Lapas Probolinggo sangat baik, selain dapat belajar untuk lebih beriman kepada Allah, ini juga dapat menjadi hiburan bagi kami dalam masa hukuman, harapannya setelah selesai menjalani hukuman di Lapas, kami dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya," ucap Agus, salah satu warga binaan yang mengikuti kegiatan.

Kegiatan ini dilakukan secara rutin oleh Lapas Klaten sebagai bentuk pembinaan kepribadian kepada warga binaan, sehingga nanti setelah bebas dapat menjadi orang yang lebih baik lagi.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :

 

Post a Comment for "Tingkatkan Keimanan, Lapas Probolinggo Adakan Kegiatan TPQ dan Pengajian untuk Warga Binaan"