Peringati Hari Bela Negara ke 74, Lapas Probolinggo Ikuti Upacara secara Virtual

 


ROBOLINGGO - Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia menggelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-74 & kesiapan Nataru 2022/2023 pada hari Senin (20/12).

Kegiatan yang berpusat di Lapangan Upacara Kemenkumham Jakarta tersebut juga digelar secara hybrid (tatap muka dan virtual). Di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim, kegiatan virtual dilaksanakan di Aula Dr. Sahardjo yang diikuti oleh Kalapas, Pejabat Struktural, serta jajaran pegawai Lapas Probolinggo.

Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-74 Tahun 2022 ini dengan tema “Bangkit Bela Negaraku Jaya Indonesiaku” sekaligus dirangkaikan dengan Kesiapan Pengamanan NATARU 2022/2023.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Sekretaris Jenderal, Andap Budhi Revianto membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo yang mengajak seluruh komponen bangsa agar bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi masing- masing, untuk ikut serta dalam Bela Negara.

Selanjutnya, Sekretaris Jenderal, Andap Budhi Revianto juga menyampaikan amanat dari Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly jelang hari raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (NATARU), yang meliputi penyelesaian tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab secara profesional dan akuntabel; tidak ada cuti bersama bagi pegawai kemenkumham; kesiapan pengamanan libur NATARU; kesiapan operasional gerai-gerai pelayanan publik; serta penyiapan rencana dan langkah-langkah kontijensi menghadapi anomali musim.

Sebelum ditutup, Sekretaris Jenderal, Andap Budhi Revianto mengucapkan selamat menyambut Natal bagi yang merayakan dan Tahun Baru 2023 bagi seluruh jajaran pegawai Kemenkumham RI. Upacara berjalan dengan khidmat dan tertib.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas

Post a Comment for "Peringati Hari Bela Negara ke 74, Lapas Probolinggo Ikuti Upacara secara Virtual "