Persiapan Pemetaan TPS Khusus, Lapas Probolinggo Ikuti Rakor di Surabaya

 


SURABAYA - Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim, Budi Saputra, yang merupakan operator SDP Lapas Probolinggo mengikuti rapat koordinasi pemetaan TPS di lokasi khusus untuk Pemilu 2024, Kamis (15/12).

Dalam rapat koordinasi tersebut, membahas tentang persiapan pemetaan TPS dengan kondisi dan lokasi khusus, memetakan bagaimana cara memutakhirkan, kapan, lalu kendala apa yang akan dihadapi dalam hal mengalokasikan atau memutuskan apakah akan menjadi TPS lokasi khusus atau tidak.

Sub Koordinator Perkembangan Penduduk Bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Anton Abdillah menyampaikan, kasus-kasus yang mungkin kita hadapi tapi tidak disadari, serta bagaimana mengelola keamanan dan kebersihan cyber, khususnya pengamanan terhadap data Pemilu serta sumber daya yang mengelola data.

”Diharapkan KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota sudah mulai bersiap untuk melakukan pemutakhiran data Pemilu 2024 guna menghasilkan data yang valid dan akurat dan dapat memfasilitasi seluruh masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya,” harap Anton.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas

Post a Comment for "Persiapan Pemetaan TPS Khusus, Lapas Probolinggo Ikuti Rakor di Surabaya"