Pastikan Aman, Kalapas Probolinggo Kontrol Blok Hunian

 



PROBOLINGGO -  Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim, Risman Somantri, secara rutin turun langsung untuk melakukan pengecekan blok hunian warga binaan seperti yang dilakukan pada hari ini, Senin (5/12).

Dalam kesempatan kali ini Kalapas didampingi oleh Kepala Regu Pengamanan (Karupam) Alpha melakukan pengecekan pengecatan kamar hunian dan tempat-tempat lain di area blok hunian.

Kalapas menyampaikan bahwa tujuan dari dilakukannya kegiatan kontrol langsung ini adalah untuk mengetahui secara langsung kondisi blok hunian, sarana prasarana, sanitasi, perikehidupan para WBP sekaligus sebagai upaya pendekatan persuasif kepada para WBP maupun kepada para pegawai Lapas Probolinggo khususnya jajaran keamanan.

Setelah dilakukan pengecekan langsung, Risman mengatakan bahwa secara umum kondisi blok hunian masih baik, sarana prasarana terawat dengan baik, sanitasi tercukupi meskipun dalam tingkat hunian yang sangat padat.

"Saya telah menyampaikan kepada semua pegawai bahwa pengamanan merupakan tugas semua pegawai Lapas, sehingga semua lini harus saling mendukung demi terjaganya keamanan yang kondusif. Seluruh pejabat struktural pun terlibat langsung dalam menjaga keamanan ini baik sebagai perwira piket maupun kontrol blok hunian yang dilakukan secara rutin terjadwal maupun secara insidentil," tutur Risman.

Ditambahkan oleh Risman bahwa berbagai upaya deteksi dini, pemberantasan adanya halinar dan sinergi antar Aparat Penegak Hukum lain terus dijalankan oleh Lapas Probolinggo demi terciptanya kondusifitas keamanan.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :





 

Post a Comment for "Pastikan Aman, Kalapas Probolinggo Kontrol Blok Hunian"