Trolling, Cara Rupam Mendeteksi Dini Gangguan Kamtib di Lapas Probolinggo

 


PROBOLINGGO - Belajar dari berbagai peristiwa yang terjadi di Lapas Lapas lain, maka Karupam Alpha, Brawidhita, dan anggotanya melakukan pengecekan dan trolling (kontrol keliling) blok hunian Lapas Probolinggo mulai dari sel, branggang, dan hal hal lain yang dianggap berpotensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas pada Sabtu pagi, (19/11).

Selain merupakan kegiatan rutin, kegiatan ini juga dilakukan secara insidentil. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim, Risman Somantri, tidak henti hentinya menghimbau setiap petugas untuk senantiasa waspada terhadap segala kemungkinan yang dapat timbul berkaitan dengan gangguan kemanan dan ketertiban di dalam Lapas.

Oleh sebab itu langkah-langkah deteksi dini sangatlah diperlukan sebagai salah satu komitmen bersama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan terhadap setiap petugas yang dituangkan dalam Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu deteksi dini gangguan kamtib, berantas narkoba, dan sinergi dengan aparat penegak hukum.

Selain itu kegiatan ini juga dilakukan untuk memantau dan mengecek kebersihan yang berada di blok tersebut. terutama blok yang memiliki jumlah hunian lebih banyak dari blok lainnya karena rentan akan kebersihan dan kerapian.

Dengan adanya kegiatan trolling rutin semacam ini oleh petugas, diharapkan Lapas Probolinggo dapat menekan dan meminimalisir bahkan menghilangkan kejadian kejadian yang tidak di inginkan seperti perkelahian dan gangguan keamanan dan ketertiban yang lain.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :





 

Post a Comment for "Trolling, Cara Rupam Mendeteksi Dini Gangguan Kamtib di Lapas Probolinggo"