Kenang Jasa Pahlawan, Lapas Probolinggo Gelar Upacara Hari Pahlawan dengan Penuh Khitmat

 


PROBOLINGGO - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim memperingati Hari PahlawanTahun 2022 dengan cara menggelar upacara pada hari Kamis, (10/11). Bertempat di Lapangan Olahraga Lapas Probolinggo, upacara ini diikuti oleh seluruh petugas, CPNS, serta warga binaan pesantren Lapas Probolinggo.

Upacara Hari Pahlawan Tahun 2022 ini diselenggarakan secara Nasional dan langsung di instansi masing-masing dengan mengusung tema "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat". Upacara dimulai pukul 07.30 WIB dengan Kepala Lapas Probolinggo, Risman Somantri, sebagai inspektur upacara.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk nyata dalam menumbuhkan nilai-nilai cinta tanah air dengan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Dalam Upacara kali ini, Kalapas menyampaikan amanat dari Menteri sosial, Tri Rismaharini. Dalam amanatnya, Risman menyampaikan, dalam peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan kita semua dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus Bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

"Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 dengan terus memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sendiri. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap Langkah hidup dan kehidupan kita bersama. Janganlah mau dipecah belah, ingatlah selalu Seloka Bhinneka Tunggal Ika, Berbeda-beda tetapi tetap satu," ungkap Risman.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :




 

Post a Comment for "Kenang Jasa Pahlawan, Lapas Probolinggo Gelar Upacara Hari Pahlawan dengan Penuh Khitmat"