Lapas Probolinggo Laksanakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023

 


PROBOLINGGO - Dalam suasana khidmat dan penuh semangat patriotisme, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim melaksanakan upacara peringatan hari Bela Negara ke-75 dan apel siaga menjelang Natal tahun 2023 dan tahun baru 2024, Selasa (19/12).

Bela Negara merupakan Rencana Aksi Nasional yang merupakan instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2018 yang mengamanatkan kepada segenap Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah untuk melaksanakan Aksi Nasional Bela Negara secara sistematis, testruktur dan masif.

Selain itu, tujuan peringatan Hari Bela Negara Ke-75 ini diantaranya yaitu Meneguhkan sikap dan disiplin bela negara sebagai pilar utama yang tangguh dalam menjaga keutuhan bangsa.

Bertempat di lapangan upacara Lapas Probolinggo, kegiatan ini diikuti oleh semua petugas Lapas Probolinggo dan juga warga binaan Lapas Kelas IIB Probolinggo.

Kegiatan upacara dimulai dengan diperdengarkan mars bela negara, pembacaan ikrar bela negara, amanat presiden RI yang dibacakan oleh inspektur upacara, pembacaan doa dan mendengarkan Andhika Bhayangkari.

Peringatan Hari Bela Negara di Lapas Probolinggo tahun ini diharapkan dapat menjadi momen yang menggugah semangat nasionalisme dan patriotisme di kalangan petugas Lapas Probolinggo, serta memupuk rasa tanggung jawab terhadap keamanan negara.

Sejalan dengan semangat Hari Bela Negara, petugas Lapas Probolinggo juga berkomitmen untuk terus mendukung dan melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi guna menjaga keamanan dan ketertiban nasional.

Selamat Memperingati Hari Bela Negara, "Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju".

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas







 

Post a Comment for "Lapas Probolinggo Laksanakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023"