Sambut Kemenangan, Warga Binaan Lapas Probolinggo Gelar Sholat Ied Berjama'ah

 


PROBOLINGGO - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo menjalankan Sholat Idul Fitri 1444 H berjamaah di Lapangan Olahraga Lapas Probolinggo, Sabtu (22/4). Kegiatan Sholat Ied ini dimulai pukul 06.00 WIB. Tidak hanya warga binaan, Kalapas Probolinggo, Risman Somantri serta jajaran petugas juga turut hadir untuk melaksanakan Sholat Ied. Kegiatan sholat Idul Fitri yang di imami oleh seorang ustadz dari kemenag ini berjalan khusyuk dan penuh khidmad.

Dalam khutbahnya, Ustadz menyampaikan bahwa Hari Raya Idul Fitri ini adalah momen yang indah dan sangat berkesan bagi umat Muslim, dimana umat Muslim saling bermaafan satu sama lain. Lalu, Ia juga berpesan untuk meneladani sifat Nabi Muhammad SAW. dalam hal memaafkan.
“Rasulullah SAW. adalah role model yang patut diteladani dalam hal memaafkan, karena beliau tidak mudah menyalahkan orang lain dan tidak melihat suatu masalah dari satu sisi saja. Oleh karena itu, marilah kita terus mengimplementasikan sikap saling memaafkan di kehidupan sehari-hari, agar mendapatkan syafaat dan nikmat baik selama di dunia maupun di akhirat kelak,” Tambahnya.

Selesai melaksanakan Sholat Ied Berjamaah dan Khutbah Idul Fitri, Risman Somantri memberikan sambutan dan menyampaikan bahwa mulai hari ini dan tiga hari kedepan akan diadakan layanan kunjungan tatap muka WBP secara langsung edisi lebaran. “Saya berharap teman-teman warga binaan Lapas Probolinggo dapat memanfaatkan layanan ini sebagai penawar rasa rindu dengan keluarga. Semoga di tahun berikutnya kita dapat dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan dalam keadaan sehat dan menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya,” Ucap Risman. Kegiatan Sholat Ied kemudian di tutup dengan acara halal-bihalal antar petugas dan warga binaan.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas

Post a Comment for "Sambut Kemenangan, Warga Binaan Lapas Probolinggo Gelar Sholat Ied Berjama'ah"