Tetap Bugar di Usia Senja, WBP Lansia Lapas Probolinggo Senam Bersama

 


PROBOLINGGO - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim terus melakukan berbagai program sebagai upaya memenuhi hak warga binaan, khususnya dalam hal pelayanan kesehatan bagi warga binaan yang sudah memasuki lanjut usia (Lansia).

Sebanyak 13 (tiga belas) warga binaan yang masuk kategori lansia dengan waktu sekali dalam seminggu WBP melakukan olahraga di halaman depan ruang perawatan Lapas Probolinggo, Jum'at (3/2).

Kasubsi Perawatan Lapas Probolinggo, Reky Arif Rahman menjelaskan, senam yang dilakukan WBP lanjut usia ini bertujuan membina dan memberikan layanan kesehatan. Terkhusus bagi mereka yang sudah tergolong lanjut usia guna meningkatkan dan menjaga kebugaran selama menjalani pidana di Lapas Probolinggo.

“WBP Lanjut usia merupakan salah satu kelompok risiko tinggi dan rentan. Sehingga memerlukan perhatian dan perawatan serius yang berkesinambungan. Adanya kegiatan senam lansia ini diharapkan dapat lebih sehat, bugar, serta produktif meskipun telah memasuki usia lanjut,” ungkap Reky.

Sementara itu, Kalapas Probolinggo, Risman Somantri, mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan senam kesehatan bagi WBP lansia.

"Program ini merupakan salah satu bentuk perhatian khusus kita sebagai insan pemasyarakatan untuk memberikan perhatian khusus kepada lansia diantara adalah pengecekan kesehatan dan pemberian makanan tambahan untuk para lansia seperti ekstra puding secara rutin dan lain sebagainya. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan WBP lansia Lapas Probolinggo bisa lebih sehat dan aktif meskipun menjalani hari-hari dibalik jeruji," ujar Risman, Kepala Lapas Probolinggo.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas





 

Post a Comment for "Tetap Bugar di Usia Senja, WBP Lansia Lapas Probolinggo Senam Bersama"