Kerja Bakti, Warga Binaan Lapas Probolinggo Jaga Kebersihan Blok Hunian

 


PROBOLINGGO - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim melaksanakan kerja bakti guna menjaga kerapian dan kebersihan lingkungan blok hunian. Masing-masing kamar hunian turut serta dan berpartisipasi. Seluruh pelaksanaan kegiatan dipantau dan diawasi langsung oleh Petugas yang berjaga,Sabtu (7/1).

Menjaga area lingkungan Lapas tetap bersih dan rapi merupakan perintah mutlak yang harus ditaati dan dilaksanakan oleh setiap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang menghuni blok hunian. Masing-masing individu punya peran yang sama dalam menjaga kesehatan lingkungan, khususnya pada masing-masing kamar hunian.

Kepala Regu Pengamanan, Heru mengatakan bahwa Warga Binaan melaksanakan tugas setiap hari saat kamar hunian dibuka. "Setiap pagi, saat pintu kamar hunian dibuka Warga Binaan kami secara langsung melakukan kegiatan kebersihan. Ini merupakan kegiatan rutin yang mereka laksanakan secara bersama-sama," tuturnya.

Kegiatan ini merupakan kebiasaan yang terus ditanam dalam diri Warga Binaan Pemasyarakatan, agar memiliki tingkat kesadaran yang natural. Sehingga tanpa diperintah Warga Binaan secara sadar untuk melakukan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab mereka, salah satunya menjaga kebersihan blok hunian yang menjadi tempat mereka tinggal dan berteduh.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas



 

Post a Comment for "Kerja Bakti, Warga Binaan Lapas Probolinggo Jaga Kebersihan Blok Hunian"