Jaga Keindahan, WBP Lapas Probolinggo Lakukan Perawatan Tanaman

 


PROBOLINGGO - Mengawali tahun baru 2023 ini Lembaga Pemasyarakatan (Lapas ) Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim terus mempertahankan keindahan area Lapas. Lapas Probolinggo melakukan perawatan taman dan peremajaan rumput serta memangkas ranting pohon yang sudah rimbun dibantu oleh beberapa orang tamping, Senin (30/1).

Kegiatan ini tentunya diawasi langsung oleh Kepala Regu Pengamanan Alpha, Brawidhita, dan anggotanya. Adapun perawatan tanaman dilakukan di area Pojok Sakera, di lingkungan blok hunian, serta di sekitar Aula Lapas.

"Karena posisi mereka (para tamping) ya sebagai pekerja kebersihan. Ini posisinya mengisi waktu. Jadi terus bergulir. Dari taman, kolam, kebersihan halaman semua dicek semua," ujar Brawidhita.

Tamping kebersihan bukan hanya merawat rumput dan merapikan taman. Tetapi juga memastikan kebersihan area Lapas dalam keadaan rapi dan indah. Brawi menyebutkan, keindahan dan kebersihan di area Lapas berpengaruh terhadap keindahan Lapas. Sehingga Lapas Probolinggo mengupayakan lingkungan Lapas agar tetap bersih dan indah.

“Selain keamanan, keindahan dan kebersihan juga itu penting untuk perhatikan,” tutupnya.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas




 

Post a Comment for "Jaga Keindahan, WBP Lapas Probolinggo Lakukan Perawatan Tanaman"