Ciptakan Habituasi, WBP Lapas Probolinggo Rutin Baca Surat Yasin

 


PROBOLINGGO - Membaca surat Yasin sudah menjadi hal lazim di masyarakat, tak terkecuali Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang tengah menjalani pembinaan di Lapas Terbuka Kendal. Melalui program pembinaan kepribadian, WBP dibina akhlaknya agar menyadari kesalahan, tidak mengulang tindak pidana dan dapat kembali ke masyarakat sebagai pribadi yang lebih baik.

Bertempat di Masjid Daaruul Awwabin Lapas Probolinggo, Kamis petang (13/1), WBP yang sudah seperti santri, melaksanakan kegiatan rutin Sholat Maghrib berjamaah , dilanjutkan pembacaan Surat Yasin dan Tahlil.

Kalapas Probolinggo, Risman Somantri, menyampaikan, "Sesuai dengan yang diamanahkan Undang-Undang, Lapas menjalankan fungsi sebagai tempat pembinaan Narapidana. Tidak hanya membekali keterampilan melalui pembinaan kemandirian, namun peningkatan iman dan ketakwaan WBP juga menjadi perhatian kami, tutur RRisman.

Lebih lanjut Risman menambahkan, "Kegiatan ini merupakan bentuk habituasi WBP sehingga diharapkan menjadi kebiasaan dan akan terbawa sampai mereka kembali ditengah keluarga dan masyarakat ", tutur Risman.

Kegiatan pembacaan Surat Yasin pada setiap malam jumat didampingi dan diawasi oleh Petugas Regu Pengamanan Siang.

"Saya berharap walaupun kegiatan hanya dilaksanakan dengan waktu yang singkat, namun semoga dapat membentuk mereka menjadi insan yang lebih dekat dengan Allah SWT," ucap Hadam saat bertugas mengawasi kegiatan WBP.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas

Post a Comment for "Ciptakan Habituasi, WBP Lapas Probolinggo Rutin Baca Surat Yasin"