Peringatan Hari AIDS, Kasubsi Perawatan Lapas Probolinggo Ikuti Talkshow

 


PROBOLINGGO - Kasubsi Perawatan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim, Reky Arif Rahman, menghadiri undangan dari Sekretariat Daerah Kota Probolinggo, Selasa (13/12).

Undangan ini dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 (satu) Desember. Adapun kegiatan yang digelar yaitu talkshow, tanya jawab, serta penandatanganan komitmen. Tema talkshow kali ini yaitu 'Satukan Langkah Cegah HIV, Semua Akhiri AIDS'.

HIV menyebabkan AIDS dan mengganggu kemampuan tubuh melawan infeksi. Virus ini dapat ditularkan melalui kontak dengan darah yang terinfeksi, air mani, atau cairan vagina. Dalam beberapa minggu infeksi HIV, gejala seperti flu seperti demam, sakit tenggorokan, dan kelelahan dapat terjadi. Kemudian penyakit ini biasanya tanpa gejala sampai berkembang menjadi AIDS. Gejala AIDS termasuk penurunan berat badan, demam atau berkeringat saat malam, kelelahan, dan infeksi berulang.

Seperti yang kita ketahui bersama, Lapas Probolinggo merupakan salah satu tempat yang over kapasitas dengan kerawanan penyakit menular. Untuk itu, Lapas juga berperan penting dalam mencegah penyakit termasuk HIV/AIDS.

"Lapas Probolinggo telah berupaya secara optimal dalam menanggulangi dan mencegah penularan penyakit, termasuk salah satunya HIV/AIDS. Pola hidup warga binaan dan lingkungan yang terbatas juga merupakan salah satu faktor berkembangnya penyakit, virus, atau bakteri. Untuk itu, kami selalu bekerja sama dengan instansi Kota Probolinggo khususnya dibidang kesehatan untuk membantu kami dalam screening, pemeriksaan, maupun perawatan terhadap warga binaan yang sakit," ujar Reky, Kasubsi Perawatan Lapas Probolinggo.

Kegiatan talkshow berjalan dengan baik dan diakhiri dengan penandatanganan komitmen serta foto bersama.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :





 

Post a Comment for "Peringatan Hari AIDS, Kasubsi Perawatan Lapas Probolinggo Ikuti Talkshow"