Cegah Penyebaran Penyakit, WBP Lapas Probolinggo Bersih-Bersih Blok Hunian

 


PROBOLINGGO - Musim hujan seperti sekarang ini mengakibatkan banyak dan mudahnya penyebaran penyakit seperti demam berdarah. Terlebih saat ini penyakit tersebut sedang pada titik rawan dimana sudah banyak korban yang diakibatkan dari kurang bersihnya lingkungan sehingga memudahkan nyamuk untuk berkembang biak.

Mengantisipasi akan hal itu, Sabtu (24/12), warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan blok dan kamar hunian.

Menurut Kepala Lapas Probolinggo, Risman Somantri, saat memantau langsung kegiatan yang dilakukan mengatakan bahwa hari ini kita laksanakan kegiatan bersih-bersih yang melibatkan WBP dengan pengawasan petugas sebagai salah satu langkah mengantisipasi penyebaran penyakit menular, diantaranya melakukan pembersihan kamar-kamar blok, tempat penampungan air serta saluran pembuangan agar tetap mengalir dan tidak menggenang.

Menurutnya, dengan lingkungan yang bersih tentu akan tercipta jiwa yang sehat. Dan dengan jiwa yang sehat kita akan mudah melaksanakan aktivitas baik itu menyangkut warga binaan maupun bagi petugas Lapas Probolinggo dalam melaksanakan kinerjanya.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :



 

Post a Comment for "Cegah Penyebaran Penyakit, WBP Lapas Probolinggo Bersih-Bersih Blok Hunian"