Dua Napiter Lapas Probolinggo Ucapkan Ikrar Setia Kepada NKRI


Dua Warga Binaan tindak pidana khusus terorisme yang menghuni Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim berikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada rabu pagi (12/7). Kegiatan dilaksanakan Aula Dr. Sahardjo Lapas Probolinggo pada pukul 09.00 WIB.

Upacara pengucapan ikrar setia kepada NKRI ini disaksikan langsung oleh perwakilan dari Instansi Terkait se-Probolinggo Raya. Adapun saksi yang menghadiri kegiatan ini antara lain BNPT Cq Deradikalisasi Bina Dalam Lapas, Densus 88 AT polri Cq Kasatgaswil Jawa Timur, Komandan Kodim 0820 Kota Probolinggo, Kapolres Kota Probolinggo, Kepala seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo, Kesbangpol Kota Probolinggo, Kemenag Kota Probolinggo, dan Balai Pemasyarakatan Malang.

Kedua Narapidana Teroris (napiter) tersebut berjanji setia berpegang teguh kepada Pancasila dan UUD 1945 serta turut serta melindungi segenap Tanah Air Indonesia dari segala tindakan-tindakan aksi terorisme yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Prosesi pernyataan ikrar lantas dilanjutkan dengan prosesi penghormatan dan penciuman Bendera Merah Putih yang dilakukan oleh kedua Warga Binaan tindak pidana terorisme yang berikrar.

Kepala Lapas Kelas IIB Probolinggo Risman Somantri dalam sambutannya menyatakan bahwa ikrar setia pada NKRI bertujuan sebagai bentuk implementasi hasil akhir program deradikalisasi yang diucapkan sebagai bentuk kesungguhan serta pengikat tekad dan semangat. Dalam rangka optimalisasi program pembinaan warga binaan pemasyarakatan kasus tindak pidana terorisme maka kedepannya Lapas Kelas IIB Probolinggo akan selalu dan terus bersinergi dengan instansi/lembaga terkait dan selalu melaporkan setiap kegiatan pembinaan yang dilaksanakan.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :










 









 

Post a Comment for "Dua Napiter Lapas Probolinggo Ucapkan Ikrar Setia Kepada NKRI"