Lapas Probolinggo Potong 15 Hewan Qurban dan Bagikan kepada Seluruh Warga Binaan


PROBOLINGGO - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar pemotongan hewan qurban pada hari kamis, (29/6). Lapas Probolinggo mendapatkan sumbangan hewan qurban sebanyak 15 ekor kambing. Adapun yang menyumbangkan hewan qurban ini datang dari Koperasi Lapas, Kepala Lapas (Bapak Risman), Kasi Kamtib (Bapak Pamuji), Karupam A (Bapak Brawi) dan istri, Bapak Gatot, Bapak Reky, Pemerintah Kota Probolinggo, Toko Mas Nawawi, Polres Kota Probolinggo, Jeera Foundation, Pak Cik, dan Bapak Ahmad Rifa.

Pemotongan Hewan Qurban dilakukan usai melakukan solai Idul Adha yang dipimpin langsung Oleh Kalapas didampingi Para Pejabat Struktural dan Petugas Lapas Probolinggo dan dilaksanakan langsung oleh Bapak Yunus selaku Petugas Pembinaan Kepribadian Lapas Probolinggo. Pada hari ini lapas probolinggo melakukan pemotongan hewan qurban sebanyak 5 ekor kambing. Kegiatan ini akan dilaksankan secara bertahap selama 3 hari kedepan.

Kalapas sangat senang melihat warga binaan dan jajaran petugas saling membantu menyukseskan kegiatan pemotongan hewan qurban ini. Risman mengungkapkan, “Pemberian bantuan Hewan Qurban tersebut sebagai bentuk peduli sesama, terutama untuk Warga Binaan yang membutuhkan perhatian, bukan hanya simpati tetapi juga empati dari semua pihak. Semoga hal tersebut juga dapat menginspirasi dan memotivasi diri untuk saling berbagi, terutama kepada mereka yang membutuhkan". Daging qurban ini di prioritaskan untuk di bagikan kepada seluruh warga binaan pada jadwal makan.

Daging hewan qurban di olah menjadi sate dan gule dengan racikan bumbu yang dibuat langsung oleh ibu-ibu Darmawanita Lapas. Kegiatan ini diakhiri dengan giat makan bersama keluarga besar Lapas Probolinggo di Aula dr. Saharjo. Setelah makan bersama, jajaran petugas lapas berbondong-bondong membagikan olahan masakan daging qurban ini ke blok hunian dan setiap kamar hunian warga binaan.


#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas










 

Post a Comment for "Lapas Probolinggo Potong 15 Hewan Qurban dan Bagikan kepada Seluruh Warga Binaan"