Penuh Khitmat, WBP Lapas Probolinggo Ikuti Shalat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah


PROBOLINGGO - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar sholat ied berjamaah pada hari kamis, (29/6). Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar Walillahilhamd, kumandang takbir menggemah di lapangan lapas. Setelah sholat subuh berjamaah, satu persatu warga binaan menuju lapangan lapas untuk melaksanakan sholat ied berjamaah. Warga binaan berbaur dengan jajaran petugas lapas yang juga mengikuti sholat berjamaah.

Sholat Ied berjamaah dimulai pukul 06.30 WIB. Kegiatan di buka oleh sambutan Kalapas Probolinggo, Risman Somantri. Kalapas mengajak semua jamaah sholat Ied untuk melaksanakan serangkaian kegiatan dengan penuh rasa syukur dan hikmad, karena kegiatan ini merupakan merupakan wujud pembinaan kepribadian dan kepedulian negara dalam memberikan pemenuhan hak warga binaan untuk beribadah.

Sholat Idul Adha ini di imami oleh Ustad Ahmad Suwadi. Beliau adalah penyuluh agama islam Kementerian Agama Kecamatan Mayangan. Dalam Khutbahnya, beliau menyampaikan sejarah singkat Nabi Ibrahim, dimana didalamnya terdapat perintah untuk melaksanakan qurban. Perintah berqurban sendiri berkaitan dengan kisah ketulusan dan totalitas dalam berqurban di dalam mengarungi kehidupan oleh Nabi Ibrahim dan putranya, Nabi Ismail. Nabi Ibrahim diperintahkan oleh Allah untuk menyembelih putranya, Nabi Ismail.

Kegiatan ini di akhiri dengan giat silaturahmi antara petugas lapas dan warga binaan. Satu persatu warga binaan berjalan dan bersalaman kepada petugas lapas yang berdiri di shaf sholat paling depan. Warga binaan kemudian kembali ke kamar masing-masing untuk melakukan apel hunian yang di laksanakan oleh regu penjagaan pagi.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas








 

Post a Comment for "Penuh Khitmat, WBP Lapas Probolinggo Ikuti Shalat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah"