Kasubsi Perawatan Lapas Probolinggo Rapat Koordinasi Program Pencegahan HIV


PROBOLINGGO - Dalam rangka melakukan pengendalian dan deteksi dini terhadap HIV dan Aids bagi warga binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di Lapas Probolinggo, Kasubsi Perawatan Lapas Probolinggo, Reky Arif Rahman, menghadiri undangan dari Dinas Kesehatan Kota Probolinggo untuk koordinasi program pencegahan dan pengendalian HIV, Jum'at (21/10).

Bertempat di Resto Ombass Kota Probolinggo, kegiatan ini diikuti oleh beberapa tenaga kesehatan dan puskesmas di Kota Probolinggo serta Kasubsi Perawatan Lapas Probolinggo.

Seperti diketahui bahwa HIV (human immunodeficiency virus) adalah virus yang merusak sistem kekebalan tubuh dengan menginfeksi dan menghancurkan sel CD4. Jika makin banyak sel CD4 yang hancur, daya tahan tubuh akan makin melemah sehingga rentan diserang berbagai penyakit. Mengingat dengan tingkat resiko yang sangat tinggi, perlu adanya antisipasi dini dalam menanggulangi HIV ini.

"Dari hasil rapat koordinasi ini, dapat ditarik kesimpulan bahwa HIV dan IMS masih menjadi tantangan kesehatan di Jawa Timur sehingga perlu adanya pengoptimalan kegiatan promotif, preventif, kuratif, rehabilitative, dab paliatif bagi program HIV dan IMS.," ujar Reky.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :





 

Post a Comment for "Kasubsi Perawatan Lapas Probolinggo Rapat Koordinasi Program Pencegahan HIV"