Ciptakan Kamtib, Lapas Probolinggo Gelar Razia Kamar Hunian Warga Binaan


PROBOLINGGO - Sebagai upaya pencegahan benda terlarang masuk ke dalam Lapas, Lembaga Pemasayarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar razia amar hunian warga binaan yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Probolinggo, Risman Somantri, dan Ka. KPLP Lapas Probolinggo, Yosef Margono, pada hari Senin, (31/10).

Kepala Lapas Probolinggo, Risman Somantri, membuka kegiatan ini dengan memberikan sambutan sebelum pengekedahan kamar hunian dimulai. Kalapas memberikan himbauan agar kegiatan ini dapat meningkatkan kewaspadaan dan keamanan serta pengamanan di Rutan agar selalu konsisten sehingga diporeh situasi aman dan kondusif.

Selanjutnya kegiatan diambil alih oleh Ka. KPLP Lapas Probolinggo untuk pelaksanaan teknis penggeledahan tersebut. Petugas diberikan tugas penggledahan disetiap kamar dan dibagi menjadi dua kelompok yaitu kamar hunian C4 dan C5 agar penggledahan berjalan dengan efektif dan efisien.

Penggeledahan ini dilakukan sebagai upaya dan komitmen petugas dalam menekan dan mencegah masuknya barang-barang terlarang terutama narkoba dan handphone. Razia ini juga dilakukan untuk menjaga stabilitas Keamanan dan Ketertiban dan untuk meminimalisir gangguan-gangguan keamanan dari barang-barang terlarang. Petugas yang tergabung adalah beberapa staf, regu pengamanan, serta CPNS Lapas Probolinggo.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :






 

Post a Comment for "Ciptakan Kamtib, Lapas Probolinggo Gelar Razia Kamar Hunian Warga Binaan"