Satu Oktober, Lapas Probolinggo Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

PROBOLINGGO - Satu Oktober diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 153 Tahun 1967. Oleh karena itu, dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo menggelar upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Sabtu (1/10).

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022 kali ini mengusung tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”. Upacara yang dimulai pukul 08.00 WIB berlangsung di lapangan olahraga Lapas Kelas IIB Probolinggo. Tidak hanya petugas, warga binaan pesantren juga turut mengikuti kegiatan upacara ini. Kepala Lapas Probolinggo, Risman Somantri, bertindak sebagai inspektur upacara.

Pada upacara tersebut dibacakan Naskah Ikrar yang menekankan landasan nilai-nilai luhur ideologi Pancasila untuk memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kepala Lapas Probolinggo, Risman Somantri, mengatakan dalam ikrar yang dibacakan pada upacara kali ini mengajak seluruh warga negara untuk bersama - sama membangun semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai - nilai luhur Pancasila, agar bangsa Indonesia dapat memerkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Hari ini merupakan hari bersejarah yang selalu kita peringati sebagai Hari Kesaktian Pancasila. Dihari besar inilah kita diingatkan kembali untuk mengenang para pahlawan yang gugur dalam aksi G30S PKI pada 30 September 1965 oleh PKI. Untuk itu, mari kita bersama - sama mendoakan mereka dan meneruskan perjuangan mereka untuk NKRI," ungkapnya.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb 


Foto Lainnya :







Post a Comment for "Satu Oktober, Lapas Probolinggo Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila"